WANITA PUNYA BISNIS

WANITA PUNYA BISNIS
WANITA PUNYA BISNIS

Spesialnya Perempuan. . .

Halo......wanita2 yang luar biasa.....
Senangnya bisa bertemu di sini... Blog ini sengaja saya buat Khusus untuk perempuan.... Secara kehidupan perempuan itu sangat kompleks dan luar biasa...

Jadi, buat para perempuan yang ingin berbagi,,,di sinilah tempatnya... ntah itu berbagi cerita, curhatan, tips, tulisan, apa aja deh seputar dunia perempuan, bisa dikirim ke email saya rahasianyaperempuan@gmail.com untuk nanti saya terbitkan di sini...

Be a blessed woman...

Cheers,
Nat

Senin, 28 Februari 2011

Yang Membuat Jerawat Tambah Parah

Jerawat di wajah tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Tapi dengan penanganan dan perawatan yang tepat maka jerawat dapat hilang secara perlahan. Sayangnya, ada aja kebiasaan-kebiasaan kita yang nggak sadar bisa bikin jerawat makin parah, sehingga makin sulit untuk ditangani. Nah, untuk menghindari hal tersebut terjadi, coba deh lihat beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari ketika berjerawat berikut ini:   

1. Memecahkan, menyentuh, & menggaruk jerawat
Timbulnya jerawat di wajah, kadang membuat tangan kamu jadi gemas untuk memecahkannya.  Namun hal ini sebenarnya malah akan memperparah kondisi jerawat jika tidak ditangani dengan semestinya. Hindari memecahkan, menyentuh, atau menggaruk jerawat dengan menggunakan tangan, karena hal tersebut dapat menimbulkan infeksi dan meninggalkan bekas menghitam yang lama untuk dihilangkan. Jika jerawat tersebut sudah benar-benar mengganggu penampilan kamu, coba konsultasikanlah ke dokter agar dapat ditangani secara lebih profesional.

2. Pengobatan berlebih
‘Semakin banyak menggunakan obat jerawat, maka jerawat akan semakin cepat hilang.’ Anggapan ini ternyata salah besar lho! Mengaplikasikan obat jerawat secara berlebih malah akan menimbulkan masalah kulit baru, seperti: kemerahan, iritasi, sampai mengelupas. Ini terjadi karena kebanyakan obat jerawat mengandung asam yang dapat menembus kulit selama beberapa waktu setelah dioleskan. Untuk itu, gunakan obat jerawat sesuai dengan dosis yang tertera pada kemasan atau dianjurkan oleh dokter.

3. Rambut kotor
Apa hubungan rambut dan jerawat di wajah? Ternyata rambut yang kotor atau berminyak juga dapat memicu timbulnya jerawat dan memperparah peradangan. Contohnya, saat ada jerawat di dahi, mungkin kamu berusaha menutupinya dengan poni. Padahal saat itu poni dalam keadaan berminyak dan kotor. Wah, hal tersebut bukannya menutupi jerawat, tapi malah akan semakin memperburuk kondisi jerawat. Pastikan rambut kamu bersih jika ingin menggerainya atau mengenainya ke kulit wajah. Jika merasa rambutmu kotor atau berminyak, gunakan aksesori rambut yang sesuai untuk menghindari rambut yang kotor mengenai kulit wajah.

4. Makanan berlemak & berminyak
Makanan yang berlemak dan berminyak, seperti: coklat, gorengan, jeroan dan lainnya sebenarnya bukan merupakan pemicu timbulnya jerawat secara langsung. Tapi makanan tersebut dapat meningkatkan produksi lemak berlebih yang dapat membuat peradangan pada jerawat semakin parah. Untuk itu, sedapat mungkin hindari makanan-makanan berlemak dan berminyak saat kamu sedang berjerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar