WANITA PUNYA BISNIS

WANITA PUNYA BISNIS
WANITA PUNYA BISNIS

Spesialnya Perempuan. . .

Halo......wanita2 yang luar biasa.....
Senangnya bisa bertemu di sini... Blog ini sengaja saya buat Khusus untuk perempuan.... Secara kehidupan perempuan itu sangat kompleks dan luar biasa...

Jadi, buat para perempuan yang ingin berbagi,,,di sinilah tempatnya... ntah itu berbagi cerita, curhatan, tips, tulisan, apa aja deh seputar dunia perempuan, bisa dikirim ke email saya rahasianyaperempuan@gmail.com untuk nanti saya terbitkan di sini...

Be a blessed woman...

Cheers,
Nat

Kamis, 22 September 2011

SecRet (a film by: Jay Chou)

Udah pada nonton film garapan Jay Chou yang judulnya Secret belum? Kalau belum, buruan nonton deh!

Film "Berat" (Baca: yg hanya bisa dimngerti oleh orang pintar heheheh :D) produksi Th 2007 ini gak bosen2nya aku tonton...Genre klasik, musical, misteri, romance, mengharukan, semua jadi satu... Film ini ditulis, disutradarai, dan juga diperankan sendiri oleh Jay Chou.. (kl lihat behind the scene-nya, ribet deh jadi pemain sekaligus sutradara, Jay Chou harus rekam dulu pake handycam angle yg bagus gmn baiknya saat dia take, trus baru deh kamereman ngejalanin sesuai video itu, hahaha)

Film ini bercerita tentang Jay (yang diperankan sama Jay Chou ) yang baru saja pindah ke sekolah seni, tempat dimana ayahnya mengajar. Suara alunan piano yg menarik hatinya membuat dia melangkah ke ruang kesenian lama yg ada piano tuanya. Di sanalah awal pertemuan Jay dengan seorang wanita bernama Rain. Seiring kebersamaan mereka, akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain. Sayangnya, Jay jarang banget bisa ketemu Rain disekolah, karena Rain suka bolos dan jarang masuk sekolah tanpa alasan yang jelas. Jay menuliskan sebuah lagu untuk Rain yang akan dimainkannya saat kelulusan sekolah nanti. Sampai suatu saat, hubungan Jay dan Rain jadi renggang karena tanpa sengaja Rain mendapati Jay berciuman dengan wanita lain, yaitu Sky (yang juga naksir sama Jay). Padahal itu murni kesalahpahaman. Setelah kejadian itu, Rain sama sekali tidak pernah muncul lagi di sekolah.

5 bulan berlalu, Jay terpilih untuk memainkan instrumen piano pada hari kelulusan di sekolahnya. Saat Jay sedang tampil, ia melihat Rain berdiri di ambang pintu. Namun Rain tiba-tiba lari dan pergi dari situ. Rain menghilang lagi... Belum lagi teman2nya yg akhirnya mengatakan bahwa selama ini Jay selalu bicara sendiri, berdansa sendiri, padahal selama ini dia selalu bersama Rain. Ada apa ini sebenarnya?

Ternyata Rain itu adalah gadis yang berasal dari masa lalu, yang juga sekolah disitu. Waktu itu secara tidak sengaja menemukan kertas partitur musik dibawah piano tua yang ada di ruang gedung seni lama. Nama partitur musik itu Secret, itulah mengapa film ini diberi nama Secret . Ada tulisan di partitur musik itu yang menyebutkan kalau barang siapa yang memainkan instrumen yang ada di partitur musik itu, dia bisa pergi ke masa depan, dan jika ingin kembali dia harus memainkan instrumennya dengan tempo yang cepat. Nah, terus Rain akhirnya memainkan instrumen yang ada di partitur itu yang tanpa ia sadari membawanya ke masa depan dan membuatnya bertemu dengan Jay, orang yang pertama kali melihat dia (setelah selesai memainkan seluruh isi partitur Secret tersebut). Di partitur itu ditulis kalau memang, yang bisa melihat Rain hanya orang yang pertama kali melihatnya, maka dari itu semua teman-teman Jay tidaks sadar akan keberadaan Rain.

Rain sempat memberitahu kejadian fantastiknya ini pada dosennya yg notabene ayahnya Jay (waktu masih muda), tapi ayahnya Jay tidak percaya dan menganggap Rain berpikir terlalu banyak (oleh karena itu ayah jay sering wanti2 Jay jgn terlalu menghayal, banyak berpikir). Rain juga sempat menceritakan pada ibunya, tapi ia dianggap memiliki gangguan jiwa jadi suka berkhayal. Rain pun dijauhi oleh temen-temen sekolahnya dan dari situlah dia jarang ke sekolah dan memilih untuk pergi ke masa depan bertemu Jay.

Sayangnya, Rain terancam tidak bisa bertemu Jay lagi karena gedung seni lama dan piano itu akan digusur sama pihak sekolah pada hari kelulusan, padahal instrumen yang udah membawa Rain ke masa depan itu hanya akan berpengaruh jika dimainkan dengan piano itu. Rain pun jadi sedih dan galau. Saat hari kelulusan itu akhirnya dia menyempatkan datang dan melihat jay memainkan lagu yang dibuat untuknya. Tapi, setelah itu dia kembali ke masanya.

Jay yg semakin penasaran bertanya pada ayahnya ttg gadis itu dan ayahnya menjelaskan banyak hal yg membuatnya kaget dan menjadi mengerti dengan kejanggalan2 yang terjadi selama ini. Jay akhirnya sadar ttg lagu misterius yang sering dimainkan oleh Rain. "Return lies within hasty keys"  kl mau kembali ke masa lalu harus mainkan lagu itu dengan tempo cepat...jay pun segera ke sekolah dan memainkan lagu di piano yang ada di gedung seni lama berniat untuk kembali ke masa lalu dan bertemu Rain.(padahal waktu itu, proses penggusurans gedung udah di mulai dan Jay main dalam keadaan gedung tersebut akan rubuh)

Dannn akhirnya bertemu lah mereka kembali.... (bersamaan dengan hancurnya gedung) .Berhubung ruang kesenian sudah digusur n pianonya sudah hancur,,, maka ya sudah mereka akhirnya bersama di masa lalu...begitu sih penafsiran endingnya menurut pikiranku...  jay di masa depan menghilang (seperti saat dulu rain di masa lalu suka menghilang n bertemu jay di masa depan)

Bagaimana? susah dimengerti ya? aduh ini ceritanya alur maju mundur,,, n spt yg td udah aku bilang di atas ceritanya "berat" .... mau mencoba mengartikan film ini sendiri??? NONTON AJAH.....

Beberapa scene bagus menurut aku :
- The Piano Battle (Semua pemain di sini benar2 bisa main alat musiknya loh... jadi tidak pakai pemeran pengganti)
- Scene main piano tangan 1 (waktu itu rain tanya "kenapa kamu suka main piano dengan 1 tangan?" jay jawab "ya... sebab tangan yg satunya bisa aku pakai untuk menggenggam tanganmu"....kirrrr)
- setiap cela2an jay dan Rain itu bagus...
- adegan main piano di gedung yang mau roboh mengharukan... :( (kl liat d behind the sceen-nya kepleset di tangga bangunan itu ternyata beneran ya? atau akting?? soalnya ga pake pengaman eee apalagi stunt man )

"It doesn't matter if we will meet again
It doesn't matter if you will remember me
I just wanna tell u a Secret...
I Love You"

1 komentar: