WANITA PUNYA BISNIS

WANITA PUNYA BISNIS
WANITA PUNYA BISNIS

Spesialnya Perempuan. . .

Halo......wanita2 yang luar biasa.....
Senangnya bisa bertemu di sini... Blog ini sengaja saya buat Khusus untuk perempuan.... Secara kehidupan perempuan itu sangat kompleks dan luar biasa...

Jadi, buat para perempuan yang ingin berbagi,,,di sinilah tempatnya... ntah itu berbagi cerita, curhatan, tips, tulisan, apa aja deh seputar dunia perempuan, bisa dikirim ke email saya rahasianyaperempuan@gmail.com untuk nanti saya terbitkan di sini...

Be a blessed woman...

Cheers,
Nat

Senin, 28 Februari 2011

Me VS Komedo

Komedo membandel di area wajah selalu sukses bikin penampilan kamu jadi nggak oke. Nah, sebenarnya mudah lho mempertahankan wajah agar terbebas dari komedo. Namun tentunya cara-cara yang kamu lakukan untuk melenyapkan komedo tersebut harus tepat dan aman untuk dilakukan, agar kulit wajah tidak menjadi rusak. Yuk, simak tips-tips seputar komedo berikut ini.

Hindari memencet komedo
Salah satu usaha yang seringkali dilakukan untuk ngilangin komedo secara ‘praktis’ adalah dengan memencet paksa menggunakan tangan atau alat bantu lain agar komedo keluar seketika. Beberapa dari komedo tersebut memang keluar, tapi belum tentu semuanya keluar secara sempurna lho. Bisa saja beberapa komedo malahan terdorong ke dalam sehingga memancing timbulnya jerawat atau bahkan infeksi. Tidak hanya itu, tangan dan alat bantu yang tidak higienis untuk memencet komedo juga dapat menimbulkan masalah baru bagi kulitmu.

Lakukan facial
Tuntas lenyapkan komedo dengan rajin melakukan facial wajah sebanyak 2-3 kali sebulan. Usahakan agar tidak melakukan facial lebih dari anjuran tersebut karena terlalu sering facial dapat membuat kelenjar minyak semakin aktif dan memunculkan komedo yang lebih banyak lagi. Selain itu, pastikan kamu melakukan facial setelah melewati masa haid untuk menghindari perubahan hormon dan kelenjar yang dapat memproduksi minyak lebih aktif.

Minum air putih
Tanpa perlu memencet komedo, sebenarnya suatu saat mereka pasti akan keluar dengan sendirinya. Nah, untuk membantu mempercepat keluarnya komedo di area wajah maka konsumsilah air putih sesuai asupan harian tubuh, yaitu 7-8 gelas (2 liter) per hari. Air putih akan dimanfaatkan tubuh, salah  satunya untuk memproduksi keringat yang akan membantu mendorong keluarnya komedo di wajah.

Rutin masker atau scrub wajah
Bersihkan wajahmu dengan mengaplikasikan masker atau scrub pada wajah dua kali seminggu atau sesuai dengan anjuran produk. Masker atau scrub wajah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati termasuk komedo yang membandel, sehingga wajahmu pun bersih terawat. Setelah mengaplikasikan masker atau scrub, akhiri dengan membasuh wajah menggunakan air dingin agar lebih segar dan pori-pori wajah kembali tertutup.

Perawatan wajah
Lakukan perawatan wajib setiap harinya bagi wajahmu yaitu dengan mencuci wajah dua kali sehari menggunakan pembersih wajah. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu dan hindari produk-produk kecantikan yang mengandung zat comedogenic. Jika kamu menggunakan make-up, pastikan untuk membersihkan sisa make up hingga tuntas agar tidak menyumbat pori-pori yang berpotensi memunculkan komedo. Gunakan pula pelembab wajah yang cocok dengan jenis kulitmu dan jangan mengaplikasikannya secara berlebihan ke wajah, karena dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori.

Konsumsi buah & sayur
Asupan vitamin E dan C sangat bermanfaat untuk perawatan kulit dari dalam tubuh, termasuk untuk melenyapkan zat serta virus yang tidak berguna. Konsumsilah sayuran dan buah-buahan kaya manfaat yang akan membantu proses detoksifikasi kulit, sehingga komedo tidak betah berlama-lama di area wajahmu.

Untuk memaksimalkan proses regenerasi sel-sel kulit, konsumsilah Natur E secara rutin setiap hari. Natur E merupakan vitamin E alamiah yang dapat menutrisi dan memproteksi kulit dari bahaya radikal bebas. Dengan pemakaian secara teratur, maka kulitmu akan menjadi lebih sehat, awet muda, bebas komedo, dan cantik seutuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar