WANITA PUNYA BISNIS

WANITA PUNYA BISNIS
WANITA PUNYA BISNIS

Spesialnya Perempuan. . .

Halo......wanita2 yang luar biasa.....
Senangnya bisa bertemu di sini... Blog ini sengaja saya buat Khusus untuk perempuan.... Secara kehidupan perempuan itu sangat kompleks dan luar biasa...

Jadi, buat para perempuan yang ingin berbagi,,,di sinilah tempatnya... ntah itu berbagi cerita, curhatan, tips, tulisan, apa aja deh seputar dunia perempuan, bisa dikirim ke email saya rahasianyaperempuan@gmail.com untuk nanti saya terbitkan di sini...

Be a blessed woman...

Cheers,
Nat

Jumat, 04 Februari 2011

FAKTA SEBUAH WARNA

 Disekeliling kita ada banyak banget warna2...
Namun taukah kita darimana asal warna tersebut tercipta??? dan fakta di balik warna2 tsb???... Ini dia. . . .

> MERAH
Warna merah merupakan warna antara mawar dan jingga.Cahaya merah adalah cahaya yang pertama diserap oleh air laut, sehingga banyak ikan dan invertebrata kelautan yang kelihatannya merah saga (merah cerah) menjadi kelihatan hitam di habitat asli mereka.

> MERAH MUDA
Perpaduan warna merah dan putih akan menghasilkan warna merah yang lebih muda, merah jambu atau populer dengan sebutan warna pink. Di Jepang, warna merah jambu mengandung makna homoseksual.

> JINGGA
Warna jingga atau oranye terjadi antara merah dan kuning
 
> KUNING
Kuning atau Yellow merupakan warna cerah, melambangkan perdamaian dan keceriaan.

>HIJAU
Hijau adalah jenis warna antara kuning dan sian. Hijau menyejukan, dan warna yang banyak dijumpai pada daun-daun ini bermanfaat untuk mengurangi stres.

> BIRU
Biru adalah jenis warna antara sian dan nila. Kaum keturunan ningrat biasanya sering disebut "berdarah biru". Karena itulah, warna biru selalu digunakan untuk seragam resmi, seperti seragam polisi.

> NILA
Nila atau indigo (atau spektral indigo) adalah warna pada spektrum yang panjang gelombangnya antara 450 dan 420 nanometer, terletak di antara biru dan violet.

> UNGU
Ungu adalah jenis warna antara violet dan magenta. Ungu dalam bahasa Inggris purple dan berasal dari bahasa Latin purpura.Bunga crocus jenis cultivar berwarna ungu sewaktu terkena sinar matahari langsung

> VIOLET
Violet adalah jenis warna antara nila dan ungu.

> COKELAT
Cokelat dalam istilah umum merupakan warna berupa kuning gelap, oranye, atau merah yang diikuti pencerahan yang relatif terhadap sinar atau objek warna putih.Beberapa ambang dan warna kuning dari kejenuhan lebih rendah dinamakan cokelat terang. Cat warna cokelat dapat dibuat dengan menambahkan hitam atau warna lengkap dari merah, jingga atau kuning sebagai warna dalam intensitas rendah dari warna ketiga.

> PUTIH
Putih adalah representasi kehadiran seluruh warna dasar dalam keadaan maksimum dengan proporsi sama besar.Secara psikologis, pengaruh putih bisa bermacam-macam. Hal ini dipengaruhi terutama oleh kebudayaan setempat. Misalnya di Eropa putih dianggap sebagai sesuatu yang menenangkan, dingin, dan abadi karena berasosiasi dengan salju. Sementara di Indonesia, Putih melambangkan kesucian.

> HITAM
Hitam dalam definisi ideal adalah representasi ketidakhadiran sedikit pun warna atau cahaya di dalam sebuah ruang gelap.Dalam banyak kebudayaan, hitam sering diasosiasikan sebagai hal buruk. Misalnya istilah ilmu hitam atau gelap mata. Namun ditemukan pula pengaruh positif dari penggunaan hitam seperti memperlihatkan ketegasan.Hitam juga bersifat kuat, sehingga tidak mudah dikotori warna lain. Cahaya yang mengenai bidang hitam cenderung terserap maksimal.Warna hitam adalah warna yang paling dominan tapi bisa juga bermakna kegelapan

>ABU-ABU
Abu-abu sebenarnya bukanlah warna, seperti juga hitam dan putih. Abu-abu hanyalah tingkat itensitas warna jika diterjemahkan dalam komposisi hitam-putih.Abu-abu bisa pula berarti titik-titik hitam yang tidak sempurna seperti yang terdapat di dalam lukisan pointilisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar