WANITA PUNYA BISNIS

WANITA PUNYA BISNIS
WANITA PUNYA BISNIS

Spesialnya Perempuan. . .

Halo......wanita2 yang luar biasa.....
Senangnya bisa bertemu di sini... Blog ini sengaja saya buat Khusus untuk perempuan.... Secara kehidupan perempuan itu sangat kompleks dan luar biasa...

Jadi, buat para perempuan yang ingin berbagi,,,di sinilah tempatnya... ntah itu berbagi cerita, curhatan, tips, tulisan, apa aja deh seputar dunia perempuan, bisa dikirim ke email saya rahasianyaperempuan@gmail.com untuk nanti saya terbitkan di sini...

Be a blessed woman...

Cheers,
Nat

Senin, 14 Februari 2011

AGAR ANAK SUKA MAKAN SAYUR

Anak anda susah makan sayur??? mungkin beberapa tips di bawah ini bisa membantu anda :

1. Beri air susu ibu (ASI) sejak lahir. 
Selain makanan terbaik untuk bayi, berbagai penelitian menunjukkan bahwa si kecil yang mendapatkan ASI akan lebih mudah menyesuaikan diri untuk makan berbagai variasi makanan (termasuk makan sayur), dibandingkan dengan bayi yang minum susu formula. Bisa jadi, hal ini karena bayi yang minum ASI juga terbiasa “mencicipi” aneka rasa dan aroma makanan yang dikonsumsi ibunya.

2. Kenalkan sayur sebagai makanan padat pertama
Sebagian ahli menganjurkan untuk lebih dulu mengenalkan sayuran daripada buah-buahan. Alasannya, manusia dilahirkan dengan kecenderungan menyukai rasa manis, sehingga jika bayi sudah mengenal rasa buah lebih dulu, dikhawatirkan dia akan kurang menyukai rasa sayuran. Anda perlu mencoba memberikan jenis makanan tersebut sedikit demi sedikit dan berulang-ulang. 
 
3. Coba kreasikan menu sayur
Menghidangkan sayur pada anak tidak melulu harus murni sayuran semua. Sisipkan menu makanan anak dengan sayuran. Mungkin kue sayur, puding sayur, jus, dan sebagainya. Olah sayur dengan tampilan yang menarik. Selain itu, jika Anda ingin dia menyukainya, cobalah terus diberikan dalam suasana yang menyenangkan (tidak dengan paksaan atau ancaman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar